Monday 29 September 2014

# cerita

UPGRADING (1)

Tahu belum tentu kenal, dan kenal belum tentu akrab. Ada yang bilang bahwa untuk mengenal seseorang, maka lakukan perjalanan. Dengan melakukan perjalanan, apalagi bermalam, kita akan lebih mengetahui sisi-sisi teman kita. Kita akan mengetahui siapa yang akan menyediakan minum kala kita haus, kita akan mengetahui siapa yang peduli mengantar ke toilet saat kita ingin buang air kecil, kita akan mengetahui siapa mereka sebenarnya, dan kita jadi tahu bagaimana tingkah teman kita saat dia tidur hahaha...(ini nggak penting banget) yang terpenting adalah kita jadi tahu bagaimana seharusnya bersikap kepada mereka. Bukan berarti bahwa tidak melakukan perjalanan kita tidak bisa akrab, tidak. Perjalanan hanya salah satu cara agar kita mengenal lebih dekat dan lebih cepat. Ya, sebuah akselerasi.
            Dalam sebuah organisasi, keakraban merupakan suatu hal yang harus dibangun. Bagaimana kita akan menjalankan program kerja dengan baik jika tiap anggota tidak mengenal satu dengan lainnya. Sabtu, 27 September 2014 fungsionaris HIMIT kabinet inspirasi berangkat ke Pacet, Mojokerto untuk acara upgrading. Upgrading digelar selama dua hari yakni sabtu dan minggu, bertempat di villa katon asri kami melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Dalam acara upgrading ini terdapat beberapa program kerja yang di-include­-kan di dalamnya, yaitu matrikulasi dan departement war.
            Matrikulasi merupakan penyamarataan ilmu. Ini ditujukan kepada staff muda yang baru menjabat sebagai fungsionaris HIMIT. Mereka diberi materi tentang menajemen keuangan, tentang bagaimana cara membuat proposal, bagaimana penulisan sebuah surat, dll. Sedangkan departement war merupakan salah satu program kerja dari departement SENOR (seni dan olahraga). Dalam departement war  tiap departement bertanding dalam sebuah game. Kami bertanding dengan rasa kekeluargaan. Kalah menang bukanlah yang diprioritaskan, tapi keakraban antar fungsionaris terutama keakraban tiap departement yang sedang kita bangun.
            Berikut sedikit gambar yang bisa menceritakan keceriaan upgrading kemarin:
intruksi saat departememtn war

mencari kesegaran di kali kromong

keceriaan di kolam renang

jalan-jalan pagi (belum full team)


terima kasih PJ Upgrading 1, dek naylus. sudah mengurusi jalannya acara. dan sampai jumpa upgrading 2.
FORZA INFORMATIKA
WE ARE THE BEST....WE ARE THE BEST...WE ARE THE BEST...


No comments:

Post a Comment

Follow Instagramku