Thursday 5 February 2015

# cerita

THE GREEN TRAVELER

Buku "The Green Traveler"



kawan, sudah pernah baca buku “the green traveler”? buku karya Wiwik Mahdayani. Saya ucapkan terima kasih kepada penulis. Berkat penulis, saya jadi tahu berbagai tempat menarik yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Dan juga kepada pemilik akun instagram “Mybookbox”. Jadi ceritanya suatu hari akun saya difollow oleh Mybookbox. Seperti biasanya bakat stalking saya beraksi untuk cari tahu siapa ini Mybookbox. Ternyata akun tersebut memamerkan beberapa buku, kebanyakan tentang traveler.

Saya scroll sampai saya menemukan gambar buku “The green traveler” dengan caption yang dipaparkannya membuat saya penasaran dan ingin memilikinya. Dan kebetulan bulan ini saya memang berkeinginan belanja buku tentang traveler. Harga bukunya Rp 30000, murah kan? (karena ini second hand, hehe) nggak papa lah, membaca buku itu nggak harus buku baru. Kalau saya browsing harga aslinya sekitar Rp 60000. Mayan mayan, sisa uang bisa buat beli ice cream hehe.... Ditambah ongkirnya Rp 15000, karena dikirirm dari jakarta. Setelah kontak ternyata pemilik akun tersebut orang asli surabaya lulusan Unair, heaaaaa dunia ini sempit itu memang benar. Sudah dapat buku baru, dapat pengetahuan baru, dan dapat kenalan juga. Alhamdulillah... semoga suatu hari nanti kita bisa bertemu langsung ya, mbak. Bisa tukar informasi tentang buku, dan saya boleh dipinjemi koleksi bukunya yang katanya satu lemari besar full itu wehehe...
oke kita bahas bukunya....
Buku ini diterbitkan oleh Gramedia Widiasarana Indonesia, anggota IKAPI, Jakarta 2011. Buku ini berisi catatan perjalanan ekowisata di Indonesia. Terdiri dari 168 halaman dengan foto-fotonya yang menarik. Hmmm menimbulkan hasrat ingin pergi ke tempat-tempat itu juga. Memang saya sengaja membeli buku traveler dengan tujuan bisa berwisata meskipun sebenarnya saya masih duduk di tempat. Belum bisa liburan meskipun ini hari libur, huaaaa menyedihkan yaa... but it’s oke. Semoga suatu saat nanti saya bisa pergi juga. Mau nemenin saya ke danau kelimutu? So beautiful place, bro.
Buku ini mengajak saya untuk mengintip budaya, tradisi, dan keindahan alam indonesia. Dari kampung neraka dengan orang utannya yang ada di Medan, kemegahan Nias Selatan, jajaran pinus alami di kampung kedah, melihat lumba-lumba Lovina, warna-warni taman nasional komodo, negeri harry potter, dan masih banyak lagi. Dari sekian daftar isi, yang saya baca pertama kali adalah “Tsunami di Kelimutu”, penasaran? Silahkan baca buku ini. Atau ayo pergi kesana!
Oh iya, saya mempunyai beberapa teman yang membuat saya cukup berkeinginan juga untuk seperti mereka, menakhlukkan beberapa gunung dan menjelajah tempat-tempat menarik di Indonesia. Dia adalah si cempe alias Mahfud dan Imama. Saya kapan ya? Saya pengen pengen pengen juga kayak mereka, ibuuuk...
Dan untuk bapak dosen yang terhormat, maaf waktu saya (terkhusus untuk saat ini) banyak habis untuk membaca buku-buku yang lain daripada membaca paper speech processing hihihi...
Sekian dari saya, seorang mahasiswi (menjelang tingkat akhir) yang masih belajar membagi waktu membaca materi-materi kuliah, buku hobi, dan tafsir Al-quran.
wassalam.

No comments:

Post a Comment

Follow Instagramku