Thursday 19 June 2014

# tips & trik

NULIS



Halo para silent reader yang tersesat di blog saya hehe…. (yang menyengaja mampir, saya ucapkan terima kasih saja lah :D )
Kabarnya saya lagi ingin nulis, tapi bingung apa yang mau ditulis, bukan karena nggak punya topic, justru topic lagi buanyak banget sampek padet, akhirnya untuk mengalirkan satu-satu ke blog sederhana ini jadi susah. Haha duh alibi saja ya saya ini….
Ya sudah, saya ingin bahas “nulis” saja. Nulis, iya nulis :3 memang saya bukan penulis, bercita-cita jadi penulis juga nggak pernah. Saya hanya biasa nulis.
Kalau kamu nyaman nulis di buku diary, ya nulislah!
Kalau kamu nyaman nulis di balik buku mata pelajaranmu, ya nulislah!
Kalau kamu hobi nulis di blog, ya nulislah!
Atau bahkan kamu nyaman nulis di tembok kamar, nulislah! Asal bapak kamu tidak marah karena tembok yang dicoret-coret, hehehe….
Tulislah apa yang ingin kamu tulis, dimana saja kamu suka. Hmmmmm…Tunggu tunggu, baca ini “asal tidak melanggar aturan-aturan yaaa….”.
Oh ya, kalau nulis di tempat yang bisa diakses banyak orang, seperti blog, tweeter, facebook, dan media social lainnya, harus lebih berhati-hati. Tips-nya sih gampang, kalau emosi lagi nggak menentu, mending nggak usah nulis di tempat-tempat itu, bahaya, pakek banget. Seperti yang telah saya alami beberapa minggu lalu hihihihi…... Emosi dan perasaan lagi tidak menentu, tapi saya malah nulis di tempat-tempat itu. Ya efeknya jelas  tidak baiklah, pasti isinya juga kadang jadi nggak penting, nggak ada manfaatnya blas. akhirnya saya hapus deh dari permukaan, tapi tetap ada di buku diary.hehe... Semoga tidak terulang lagi deh.  Aamiin…. :)
manfaat nulis itu banyak, kamu bisa merekam kejadian yang ingin kamu kenang. Juga bisa melegakan hati sih menurutku. Terus kalau suatu saat nanti kamu baca kembali, kamu bisa senyum-senyum sendiri. Senyumnya itu karena menertawakan diri-sendiri. Hahaha…  kok bisa-bisanya saya melakukan itu bla bla bla….macem-macem pasti rasanya.
Yuk nulis….

No comments:

Post a Comment

Follow Instagramku