Friday 27 June 2014

# cerita

CERITA KEPEDULIAN SI ADEK KELAS



Saling peduli itu harus, apalagi sesama saudara muslim. Tidak harus yang tua peduli kepada yang muda, yang muda pun juga harus peduli kepada yang lebih tua. Semoga kita jadi muslim yang dikaruniai sifat ini yaa, terutama saya. Aamiin....Hehe...
biasakan yang muda menghormati yang tua, dan yang tua menyayangi yang muda. oke bro?

ini ada sebuah cerita....
pada zaman dahulu kalaaa.... (sepertinya ini berlebihan ) :D
ada mahasiswi teknik yang sedang lembur di kampus, biasalaaah...kalian pasti paham. Pulang larut malam itu sudah biasa. Naik motor sendiri itu jauh lebih baik daripada jalan kaki sendiri malam-malam. Oleh karena itu si mahasiswi ini bawa motor agar bisa pergi dan pulang kapan pun dia mau.
Suatu malam, si mahasiswi ini belum mau pulang saat temannya ngajak pulang. “kamu duluan aja”, begitu katanya. Karena diminta seperti itu maka si teman segera pulang karena sudah ngantuk berat.
Setelah si teman pulang, si mahasiswi ini baru sadar kalau dia tidak membawa sepeda motor. Jadi bingung deh pulangnya gimana. Jalan sendiri malam-malam itu rasanya sesuatu soalnya.
Waktu itu, di ruangan tempatnya mengerjakan tugas ada adek kelas juga, dia melihat adek kelas yang sedang kemas-kemas, sepertinya mau pulang. “kamu pulang?aku nebeng ya”.
iya mbak”, jawab si adek kelas. Adek kelas yang notabene masih maba (mahasiswa baru) ini cowok yang pendiem, dilihat dari penampilannya sih masih polos, nggak kebanyakan tingkah. Si mahasiswi ini bersyukur banget akhirnya ada tebengan pulang.
Setelah berkemas, mereka segera keluar ruangan. “kamu bawa motor kan?”, tanya si mahasiswi kepada adek kelas ketika keluar ruangan. Entah atas dasar apa si mahasiswi ini kok mengajukan pertanyaan seperti itu.
nggak mbak”, jawab si adek kelas.
?!$%?!@#*!@$”, si mahasiswi spechless, rasanya pengen nelen meja. Yaweslah, sudah terlanjur basah. Haha....akhirnya mereka ja-lan ka-ki bareng menuju kosan. Kebetulan kosan si adek kelas ini beralamat lebih dekat dari kampus daripada kosan si mahasiswi. Ketika sampai di alamat kos si adek kelas, si adek kelas ini terus jalan.
kamu mau kemana?”, tanya si mahasiswi heran.
nemenin sampean sampek kos mbak”, jawabnya polos.
uwooooooooooooo so swit banget kan ya si adek kelas ini.

Simple sih apa yang dilakukan si adek kelas, tapi good banget. Peduli sama kakak kelasnya.

#kisah dari seorang teman

No comments:

Post a Comment

Follow Instagramku