Wednesday 13 September 2017

# tips & trik

Agar Tetap Happy di Tengah Kemacetan

Sumber gambar : pinterest

Laju pertumbuhan penduduk sepertinya tidak sebanding dengan pertumbuhan ruang. Banyaknya kendaraan tidak sebanding dengan lebarnya jalan yang bisa dilewati. Otomatis kemacetan terjadi saban hari. Apalagi pada jam berangkat dan pulang kerja. Lalu lintas padat merayap dan membuat emosi setiap orang terguncang (wetseh). Kalau sudah tidak sabaran, suara klakson menggelegar memekakkan telinga.semakin mengguncang emosi bagi yang tidak tahan.

Dalam kondisi seperti ini kita harus pandai-pandai mengelola emosi. Jangan sampai stress di jalan. Karena nanti akibatnya bisa fatal. Salah satunya bisa bikin cepet tua. Hehehe... Daripada tua bersama kemacetan kan lebih baik menua bersamamu #eyaaaa… 

Nah biar nggak stress di tengah kemacetan, ada beberapa tips yang insyaallah mudah untuk dicoba:

Pertama, senyum
Walaupun kamu memakai masker (penutup wajah), dan tidak ada orang yang melihat senyum manismu, tak masalah. Karena sesungguhnya kamu sedang tersenyum pada dirimu sendiri. Percaya tidak kalau senyum itu akan membangkitkan energi positif? Coba saja percaya dulu hehehe…. Kalau kamu sedang dirundung masalah, hati sedih, paksa bibir kamu untuk tersenyum. Biar suasana tidak makin keruh.

Kedua, istighfar
Tidak menutup kemungkinan kemacetan bisa memicu tingkat kestresan makin tinggi. Maka, usahakan untuk melafalkan istighfar sepanjang jalan untuk meredam emosi yang cenderung naik. yaaa daripada diam aja, kan mending dzikir. Hehehe…

Ketiga, atur pikiran setenang mungkin
Gini lho, semua orang juga pengen segera sampai tempat tujuan, nggak kamu saja. Jadi nggak perlu lah lomba membunyikan klakson. Buat kamu yang suka kesusu “iya iyaaa…nanti lak jalan seee kalo ada celah. Siapa sih yang nggak mau jalan. Masalahnya ini sudah padat, mau jalan kemana coba(?), jadi sabar laaah…”
Ya, semua juga ingin segera sampai. Bukan kita saja. Jadi jangan gupuh. Kalau gupuh ya berangkat subuh aja paklek :D

Sekian tips singkat dari saya. Kalian yang punya tips menarik bagikan juga yaa…

Salam blaaarrrr (kata mas mas rider) :D

No comments:

Post a Comment

Follow Instagramku