Thursday 20 February 2014

# tips & trik

TRIK MENAKHLUKKAN PENGHUNI DOMPET



Halo semuanya…
apa kabar teman-teman yang sedang mencari ilmu di perantauan?
dan gimana nih kabar dompet kalian? Hihihi…
hampir 99% teman-teman bahkan yang sudah usia kuliah masih menengadahkan tangan minta jatah ke orang tua, hayooo ngaku saja, nggak usah malu, saya juga begitu lho hiks hiks…. L
meskipun kalian belum mampu mengisi dompet kalian sendiri, yah seenggaknya uang beasiswa dari orangtua nggak dihabis-habisin seenaknya.
Kali ini saya akan membeberkan fakta lengkap dengan buktinya.
Beginilah keadaan dompet di awal minggu atau awal bulan (saat gajian dari orangtua tiba), masih ada berlembar-lembar uang di dompet, nggak tanggung-tanggung, lembarannya pun nominal besar.





 

Tapiiii….menangislah kau saat dompet sudah sepi penghuninya, biasanya ini terjadi karena beberapa factor, yaaa bisa factor waktu (memang sudah waktunya habis), tapi kalau x-faktor yang terjadi ini yang bikin sedih, uang belum buat bayar itu, belum buat beli itu, belum dimasukin itu, tapi kok tahu tahu sudah lenyap.





Mungkin kalian bisa mencoba cara yang biasanya saya pakai agar uang kalian terkontrol sesuai rencana, tidak kabur begitu saja dari dompet kalian.
Caranya, coba bagilah uang kalian, dan jangan lupa dikasih label berdasarkan kebutuhan. Contoh label: uang beli buku, uang nabung, uang bayar kemeja, dan yang kadang-kadang dititipi uang temen jangan lupa untuk memisahkannya, karena kalau kepakek tanpa sadar ya bingung di akhir. Kasih saja label uangnya temen.
 
Setelah itu akan lebih baik jika uang yang sudah dilabeli tersebut terpisah dari uang netral, itu akan lebih sulit membuat uang kabur . selamat mencoba...





No comments:

Post a Comment

Follow Instagramku