Friday 18 January 2019

# Buku

Salon Kepribadian Jangan Jadi Muslimah Nyebelin




Judul : Salon Kepribadian Jangan Jadi Muslimah Nyebelin
Penulis : Asma Nadia
Penerbit : AsmaNadia Publishing House
Tahun : 2013
Jumlah Halaman : 312

Buku ini ringan dibaca dan disusun dengan konsep yang menyenangkan, hal itu bisa dilihat dari pemilihan font yang digunakan dan bisa dilihat pada beberapa halaman yang disertai ilustrasi lucu menggambarkan suatu topik bahasan.
Melalui buku ini, penulis ingin mengajak para muslimah untuk menjadi orang yang tidak nyebelin, dalam artian menyenangkan atau membuat orang lain di sekitarnya merasa nyaman. Karena seringkali ditemui para muslimah yang penampilannya sudah sholihah sekali, memakai pakaian syari, tetapi ada beberapa tingkah laku, kondisi, atau ucapan yang membuat orang lain tidak nyaman dengannya.
Banyak permasalahan kecil yang diabaikan para muslimah, seperti bau mulut, bau badan, tentang pemilihan baju, ucapan basa-basi singkat tapi nyelekit, juga momen ibadah yang banyak tidak disadari para muslimah telah mengganggu orang lain.
Dalam buku ini diberikan contoh kesalahan para muslimah yang mengganggu orang lain dalam momen ibadah seperti saling dorong dalam antrian wudlu, shaf yang tidak rapat gegara sajadah jumbo, berdandan atau berdoa terlalu lama di tempat sholat padahal mushola penuh sesak (antri), membaca alquran dengan suara nyaring padahal masih ada yang sholat, dan masih banyak lagi contoh kesalahan lainnya.
Selain mengkritisi kesalahan muslimah, penulis juga memberikan tips dan trik solusinya. Contohnya masalah bau mulut. Penulis memberi saran untuk para muslimah sedia selalu permen mint dalam tas, jika tiba-tiba harus menemui orang dan bau nafas kurang sedap, maka muslimah bisa langsung makan permen mint dulu agar nafas lebih segar.
Di sampul belakang buku ini ada beberapa testimoni dari pembaca yang mengatakan setelah membaca buku ini bisa mengubah penampilannya 180 derajat, yang pada awalnya berpikir bahwa penampilan luar tidak penting, isi otak dan hati lebih penting, ternyata itu salah. Dalam dunia profesional penampilan luar pun juga harus diperhatikan.
Sejak tahun terbit, 2013, sampai tahun 2014 buku ini sudah tercetak sebanyak enam kali. Sangat bagus memang, sangat disarankan untuk dibaca seluruh muslimah di dunia.

Salah satu ilustrasi dalam buku

No comments:

Post a Comment

Follow Instagramku