Friday 18 November 2016

# Opini

Apakah Benar Perempuan Jual Mahal?



Berawal dari sebuah gambar yang dikirim dalam sebuah grup whatsapp, terjadilah sebuah obrolan mengenai pandangan para lelaki terhadap perempuan terkait pernikahan dan jawaban seorang perempuan kepada mereka (para lelaki).

Gambar tersebut menunjukkan sebuah foto perempuan cantik yang mengatakan dirinya janda. Usianya terlihat masih muda, kalau istilah zaman sekarang sih Macan Ternak, alias Mama Cantik Anter Anak. Foto tersebut ‘menawarkan’ janda cantik yang sedang mencari pendamping hidupnya.


Lalu muncullah beberapa statement dari para lelaki:
Lelaki A : han#*!@$^!%.(sensor) diobral!
Lelaki B : iya broo... cewek emang gitu...awalnya aja jual mahal. Gimana pendapatmu, Ladies?

Awalnya saya hanya menyimak komentar-komentar yang keluar dari teman-teman lelaki. Tetapi karena dimintain pendapat maka saya ingin menjawab. Saya tidak berkomentar panjang. Jawaban saya adalah “Hanya perempuan tertentu jika sampai diobral seperti itu”.

Mengenai perempuan di foto itu, saya berusaha berpikiran positif bahwa itu hanyalah ulah iseng orang yang sedang berusaha membuat guyonan. Terima kasih guyonan anda telah sukses merendahkan perempuan -_-  Jujur, saya sendiri ngeri membayangkan wajah saya yang dijadikan meme seperti itu. Karena sering kali teman-teman dalam grup mengirim foto perempuan cantik yang mereka ambil dari media sosial kemudian mereka membahasnya. Tak jarang pula adalah foto seorang muslimah yang memakai jilbab dengan begitu anggunnya. Saya jadi takut kalau mengunggah foto diri ke media sosial. Terkadang khilaf masih menghampiri, menjadikan diri ini lalai. Hingga ter-upload-lah foto yang menurut saya terbaik. Padahal tidak ada tujuan syari yang mengharuskan menunjukkan foto diri ke publik. Lalu tobat, dihapuslah foto itu. Besoknya terkadang mengulang kelakuan macam ini lagi -_- haduh diri ini payah sekali. Benar-benar bukan pekerjaan yang mudah bagi saya. Tapi pelan-pelan harus berubah. Karena dunia ini begitu kejam dan teknologi banyak disalahgunakan oleh orang orang yang kurang terpelajar, alias kurang ajar. (Sampai disini dulu soal penyalahgunaan media sosial dan foto foto perempuan cantik di media sosial.)

Kembali lagi ke soal “Apakah benar perempuan jual mahal?
Saya kembalikan kepada para lelaki, “Apakah benar perempuan yang jual mahal? Ataukah lelaki yang tidak mampu meminta?

Halo bro, perempuan itu sederhana. Hanya saja, dia ingin memastikan bagaimana taatnya pemuda itu dalam menjaga ibadahnya. Bagaimana ia bersikap pada keluarganya terutama ibunya. Bagaimana ia bersungguh-sungguh dalam mencari nafkah. Dan siapakah teman dekatnya serta buku apa yang dia baca (ini tambahan yang tidak kalah penting hehehe) :)

Jadi, kalau kamu selalu berusaha menjaga ibadahmu, baik kepada keluargamu terutama ibumu, semangat dalam mencari nafkah, maka tak akan ada ketakutan dengan “perempuan suka jual mahal”, karena kamu sudah amatlah berharga. Siapa yang akan menolak? :)

Bagaimana, Bro?
Perempuan yang jual mahal ataukah lelaki yang tidak sanggup meminta?

Kamu perlu tahu ini, Bro...
“Kamu tak akan mati di tempat hanya karena pinanganmu ditolak” :D

No comments:

Post a Comment

Follow Instagramku