Wednesday 13 March 2013

# cerita

OBOR 2013

sebenarnya sih g jago2 amat dalam acara nulis2,tapi ini tulisan atas permintaan seseorang.
ini dia tulisan saya-- lebih tepatnya hasil edit dari tulisan seseorang  :D



Jumat (22/2), 7 personil workshop teknik komputer PENS yang tergabung dalam komunitas PENS Rider  berangkat menuju desa Pancot, kel Kalisoro, Kec Tawangmangu, kab Karanganyar, Jawa Tengah untuk mengantarkan 1024 buku yang berhasil dihimpun sejak 9 Januari hingga 21 Februari 2013 oleh teman-teman Mahasiswa PENS. Desa pancot dipilih bukan hanya karena daerahnya yang terpencil, tetapi semangat membaca para warga di desa tersebut juga sangat tinggi. Sehingga 7 personil dengan lima motornya tidak kalah bersemangat untuk menghadirkan pintu gerbang membuka dunia lewat 1024 buku dengan berbagai jenis bacaan dari kalangaan SD hingga umum ke perpustakaan SDN Kalisoro yang memang sengaja dibuka untuk umum.


Buku diterima langsung oleh Bapak Sunanto selaku kepala perpustakaan SDN Kalisoro pada hari sabtu (23/2) di perpustakaan umum SDN Kalisoro. Menjadi kepuasan tersendiri bagi para Rider bisa melaksanakan misi utama dari kegiatan OBOR (One Book One Rider) 2013 ini. “Semangat SD kalisoro untuk mencerdaskan bangsa telah memberikan kami semangat, semangat untuk berbuat lebih, walau sekecil apapun itu. Pendidikan Indonesia tidak hanya di kota-kota besar, pendidikan Indonesia juga ada di sini, di desa terpencil seperti ini”, ujar salah satu rider.

Terima kasih kami sampaikan kepada teman-teman Mahasiswa PENS yang telah ikut serta dalam rangkaian acara OBOR 2013, baik sebagai donatur buku, uang, ataupun sekedar menjadi penyemangat dalam acara ini. Dukungan kalian berharga buat kami.. :)

ditunggu para relawan OBOR 2014. Semangat!!! :D :D :D
28 Februari 2013
 

No comments:

Post a Comment

Follow Instagramku