Saturday 8 June 2013

# cerita

awet remaja ataukah lemot berkembang atau karena KESEDERHANAAN?


Bener atau salah, perkembangan menuju kedewasaan itu salah satunya bisa dilihat dari segi penampilan? kalau saya yang jawab, saya rasa bisa aja benar. Baca pertanyaan itu sekali lagi, ada kata "salah satunya"...:D pertanyaan dan jawaban ini muncul saat bertemu teman-teman SMA di acara expo kampus beberapa bulan lalu. Cukup terkagum-kagum melihat metamorphosis teman-teman yang sangat cepat. Dandanan teman-teman terlihat “dewasa banget” bahkan ada yang berdandan ala tante-tante,*eh :D ,gimana nggak tante-tante, masak ke sekolah pakek make up menor gitu menurutku sih. Belum setahun lho status SMA ini dilepas, tapiiii….waaaaahhh teman-teman cepat sekali melepas image anak SMAnya. Dan ini menimbulkan pertanyaan untuk saya sendiri, “ini teman-teman yang wajar dengan perkembangannya ataukah saya yang kurang normal?” haha
Tapi yaaa….so what? saya nyaman dengan diriku yang seperti ini :D
Bukannya nggak suka dengan dandanan mereka, suka malah melihat teman-teman pada cakep dengan stylenya yang baru dan fresh itu.
Jadi keinget komentar teman kuliahku beberapa bulan lalu, “eh,wedakan po’o…ben ayu” dan itu yang komentar cowok lhooo.iya, cowok! Hikz :’( sedikit merasa tertampar :/ dan lagi-lagi “yowes mosok ngreken” hahaha
Ada lagi yang komentar, “awakmu iku cewek sing gag neko neko. Malah seneng seh aku sama cewek gag neko-neko”, itu komentar bertolak belakang banget dengan yang pertama. ya saya paham bahwa selera orang itu beda-beda. Tapi komentar ini menimbulkan pertanyaan lagi “nggak neko-neko saya ini masihkan dalam batas wajar?”hahaha
Ini nih, budhe tak ketinggalan berkomentar. Komentar budhe terlontar saat beberapa pilihan baju ada didepanku. “aku nggak mau yang ini, terlalu ribet, terlalu rame, terlalu feminim, terlalu bla bla bla bla”. Budhe bilang “dari dulu kamu emang nggak pernah makek baju aneh aneh,gitu gitu terus bajumu” (tentunya dalam bahasa jawa) “aku milih ini saja,lebih simple”. Ternyata yaaaaa, ukuran simple dalam parameterku ini TERLALU simple berdasarkan parameter normal hahaha. Padahal baju itu bagus, lagi trend, dan cocok untuk mahasiswi seumuranku, kata orang seh.
Jadi begini, apakah jadi mahasiswi itu harus berdandan ala mahasiswi? Sampai-sampai status kemahasiswaanku tidak terlihat. Rrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr……………….-_________-
Beberapa bulan lalu saat mengantar ibuk tilek bayi ke temannya, “kesini sama siapa mbak?”, Tanya temen ibuk. “sama ini” (nunjuk saya yang lagi ada di samping ibuk). “naik sepeda motor? Bisa ta?”, alamaaaaak….ini benar-benar pertanyaan atau pengecean terselubung?. “bisalah mbak, wes mahasiswa kok”, jawab ibuk sambil tertawa. Dan tak dinyana komentar teman ibuk “oalaaah….tak kira masih SMP mbak”. Oh tuhaaaaaaaaaaaaaaan -_______-
Beberapa komentar itu menjadi perenungan saya, saya ini awet remaja, ataukah lemot berkembang menuju kedewasaan, ataukah terlalu SEDERHANA? :D

No comments:

Post a Comment

Follow Instagramku